Total - All out

Karena aku sudah berani masuk ke bisnis ini, ya aku harus siap total secara mental dan fisik.

Secara mental, aku siap diberi sebutan "sales", walau sebenarnya sudah memiliki sebutan yg cantik dari Oriflame yaitu Independent Beauty Consultant. Gak papa-lah. Bersakit-sakit dahulu akan lebih baik. Juga siap ditolak ketika menawarkan katalog atau sistem bisnisnya. Toh semua itu sudah diantisipasi di dalam bacaan2 yg diterbitkan oleh Oriflame. Tinggal mempraktekkan saja.

Secara fisik, ya siap mencoba beberapa produknya, karena tak kenal maka tak sayang. Selain itu, gak ada salahnya dong punya sales kit bag, juga punya sales kit. Dan menurutku, adalah sangat baik bila semua itu bisa dibawa kemana pun kita pergi. Sales bag bisa utk nyimpan berkas2. Sales kit, jelas utk menyimpan tester2; sehingga ketika menunjukkan tester kepada customer akan tampak lebih profesional karena dikemas dalam wadah yg cantik.

Kemana pun aku pergi, di tas selalu ada satu katalog bulan berjalan, COF (daftar harga), booklet order form (nota kecil), mini COF, dan form aplikasi. Sehingga ketika tiba2 ada pesanan, atau ada teman member yg minta bantuan misalnya tanya ttg consultant price dan nilai poin, maka aku akan langsung bisa bantu. Aku selalu bawa minimal 2 form aplikasi, siapa tahu tiba2 ada yg pengin didaftarkan jadi member.

Juga selalu siap online 24 jam ! ...Kan bisnisku ditekankan secara online...
Alhamdulillah di waktu jam dan hari kerja (5 hari kerja) aku ada fasilitas internet unlimited. So, no problem. Nah, utk mengantisipasi weekend atau hari libur, dimana di rumah aku blm punya koneksi internet, aku manfaatkan GPRS. Kebetulan aku pakai ponsel SE K310i yg sudah support HTML dan siap menjadi modem. Serta aku pakai simcard Matrix Indosat, yg sangat mudah sekali dan cepat utk koneksi internet dimanapun aku berada. Jadi tinggal dikoneksikan ke PC notebook, jadi deh.. spider on the web (kata bossku -red.)! Toh aku gak perlu download macam2, hanya perlu sering2 cek email. Serta paling2 kalo ada member baru di luar jam kerja, hanya perlu masuk ke website dBC utk ndaftarin training. Oh ya, juga sesekali buka Yahoo!Messenger barangkali ada member lain yg online, sapa tau bisa diskusi atau tanya2.

Ya ! All out itu sangat perlu. Please..