Upline yg "care"

Sempat dongkol gak sih.. kalo' join dlm satu bisnis M*LM gini terus tiba2 gak tau mau kemana utk konsul / sharing ???? Tiba2 para u*pline pada sibuk2... Firstline gak pernah memotivasi kita.. taunya cuma nagih poin alias belanjaan menjelang tupo ... Huuuuhhhhhhhh.........

Alhamdulillah ketika aku join bisnis ini, aku berada dlm satu garis sponsorship yg hebat. Artinya, hampir semua up*line-ku "care" sama do*wnline2-nya. Dari hanya sekedar menyapa "selamat pagi" atau "apa kabar" sampai memberikan pencerahan2 yg cukup berarti. Yg juga siap setiap saat utk diganggu, utk ditanya2. (Secara hampir semua online...via YM). I really appreciate it !

Utk itu, sebagai calon leader, aku juga harus siap menjadi up*line yg hebat. (Amien.. Insyaallah !). Bgmn caranya agar bisa me-manage network sendiri ?
1. At least, aku hrs punya pengetahuan yg cukup, sehingga ketika do*wnline punya pertanyaan seputar bisnis ini, aku mampu menjawab. Makanya aku tidak berhenti utk belajar belajar belajar.. membaca membaca membaca.. juga bertanya kpd yg lebih tau.
2. Tdk pelit membagi iptek yg aku punya kpd down*line. Misalnya hari ini ada dl-ku yg tanya2 mengenai koneksi internet yg praktis pake HP agar bisa online 24 jam, ya aku berikan pengetahuanku kepadanya.
3. Aksesibel setiap saat ketika mereka membutuhkan aku.
4. ..mmmm apa lagi ya,... yg jls menduplikasikan apa yg aku punya, aku alami dan aku tahu kepada dow*nline2-ku.

Ada lho member crossli*ne yg curhat ke aku.. kasian juga.. kurang dimotivasi oleh up*line kayaknya.. Aku sih gak bisa bantu banyak. Cuma aku bilang "silakan aja baca2 share di blog-ku", atau ketika dia minta bantuan aku, maka ya aku bantu sebatas posisiku aja. Aku gak bisa total spt ke grupku sendiri. Bgmn pun dia kan punya leader dan manager sendiri. Jangan sampai aku dianggap memungut anak orang !!! hehehehehehe........

So.. gabung bersamaku pasti gak nyesel !